Pusat Informasi dan Layanan Madrasah Online adalah sebuah aplikasi berbasis website yang dibangun untuk memberikan pelayanan administrasi kepada Guru siswa dan masyarakat secara online. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan pengajuan permohonan berbagai macam keperluan. Aplikasi Pelayanan ini terdiri dari berbagai jenis lisensi dan non-lisensi dari sektor-sekotor yang dapat diperoleh dari satu tempat.
Sistem online memudahkan pengurusan perizinan lebih cepat dan menghemat waktu
Sistem PILaM ONLINE menerapkan tanda tangan elektronik yang sudah bersertifikat, sehingga menjamin keamanan data
Petugas akan melakukan respon cepat dalam menindaklanjuti pengajuan yang masuk karena sistem sudah terintegrasi.
Sistem PILaM ONLINE memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan dari pendaftaran, Proses pengajuan dokumen sampai dengan Hasil/ RekomendasiPengajuan dokumen.
Untuk dapat menggunakan aplikasi ini silahkan mengikuti alur tata cara pengajuan dibawah ini.
Lakukan Pendaftaran Untuk Mendapatkan Akun dengan Mengisi form penfaftran yang telah di sediakan serta foto ktp untuk verifikasi data.
Setelah Selesai Mendaftar maka anda akan bisa Login Menggunakan User dan Password yang sudah anda daftarkan.
Ajukan Permohonan dengan mengisi Formulir yang sudah disediakan, sesuai dengan contoh formulir yang ditetapkan Seperti Syarat Administrasi dan Isi Dokumen.
Selanjutnya Administrator/Petugas akan mengecek Syarat Administrasi dan Isi Dokumen Untuk Dilakukan Pengecekan.
Setelah berhasil melakukan pengajuan permohonan secara online, Anda akan mendapatkan nomor resi pengajuan dari sistem aplikasi. catat dan simpan nomor resi pengajuan Anda. Silahkan buka link Cek Pengajuan, untuk melihat status permohonan yang telah Anda ajukan.
Tunggu smpai pengajuan selesai di proses. Apabila status selesai, produk dokumen akan di kirimkan atau bisa datang langsung untuk pengambilan dokumen.
Untuk melakukan pengambilan/unduh dokumen dapat dilakukan dari aplikasi atau bisa menggambilnya secara langsung