Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Visi Misi & Tujuan

A.VISI

Terwujudnya siswa yang CErdas, mandiRI dan Agamis ( CERIA )

B. MISI

  1. Memberikan pelayanan optimal kepada siswa untuk mengembangkan potensi kecerdasannya secara maksimal baik kecerdasan intelektual, emosional maupun spiritual.
  2. Memberikan pembekalan ketrampilan hidup (life skill) kepada siswa sesuai bakat, minat dan kebutuhan mereka agar siswa dapat menghidupi dirinya sendiri.
  3. Menjadikan agama Islam sebagai landasan moral etika dalam upaya mengembangkan kepribadian siswa secara integral.

C. TUJUAN MADRASAH

  1. Menyediakan acuan bagi seluruh civitas akademik MANSA CERIA dalam menentukan prioritas program dan kegiatan tahunan madrasah yang akan dibiayai oleh pemerintah atau sumber-sumber pembiayaan pengembangan pendidikan yang lain.
  2. Memberikan arah dan tahapan yang jelas dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pengembangan madrasah, dalam upaya mencapai kecerdasan, kemandirian dan nilai-nilai agamis.
  3. Efektivitas dan efisiensi pendistribusian dan pengalokasian sumber daya yang dimiliki dalam rangka pengembangan madrasah.
  4. Mengembangkan potensi yang dimiliki oleh MA Negeri 1 Sragen baik dalam pengembangan akademik, ketrampilan maupun kepribadian. Hal ini berdasarkan kondisi riil MA Negeri 1 Sragen dari waktu ke waktu khususnya sejak masa reformasi terus memberikan kontribusinya yang positif kepada bangsa, oleh karenanya perlu diupayakan dan diberdayakan pengembangan madrasah secara maksimal dengan mempertimbangkan aspek historis pendidikan  madrasah secara nasional dan trend permasalahan pendidikan nasional dan prinsip-prinsip pendidikan nasional.

D. SASARAN

  1. Terwujudnya pelayanan yang optimal bagi masyarakat dalam hal ini siswa madrasah untuk dapat mengembangkan kecerdasannya baik kecerdasan intelektual, emosional, maupun kecerdasan spiritual.
  2. Terwujudnya pelayanan yang optimal bagi masyarakat dalam hal ini siswa madrasah untuk mengembangkan ketrampilannya, dalam menyiapkan perjalanan hidupnya dimasa mendatang baik untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang berikutnya maupun kelanjutan hidup sebagai warga masyarakat.
  3. Terwujudnya pelayanan yang optimal bagi masyarakat dalam hal ini adalah siswa madrasah untuk memiliki keyakinan yang kuat dan menjadikan Islam sebagai landasan moral etika dalam kehidupan selanjutnya.