Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Upacara Hari KORPRI

IMG_8378KORPRI, adalah sebuah organisasi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Meski demikian, korpri seringkali dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil. Kedudukan dan kegiatan korpri tak terlepas dari kedinasan. Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 sebagai wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Pada masa Orde Baru, Korpri sering dijadikan alat kekuasaan untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, Korpri telah berubah pola berfikirnya yaitu menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

Hari ini tanggal 29 Nopember 2014 tepat 43 tahun Korpri MA Negeri 1 Sragen sebagai bagian dari anggota korpri ikut menyelenggarakannya dalam suasana yang penuh hidmat dengan seluruh petugas upacara berasal dari bapak/ibu guru dan pegawai MA Negeri 1 Sragen. Bapak Drs. Mariyo selaku kepala Madrasah dalam amanatnya menyampaikan  kepada seluruh guru dan pegawai MA Negeri 1 Sragen untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk memajukan Madrasah dan mencerdaskan siswa siswi MA Negeri 1 Sragen.

Dengan peringatan HUT Korpri yang ke 43 MA Negeri 1 sragen memiliki harapan terhadap peningkatan kualitas guru dan pegawai baik dalam hal perencanaan, proses maupun evaluasi, sehingga MA Negeri 1 sragen betul betul memiliki ruh yang positif dari segi keilmuan dan keimanan.