Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Pelaksanaan MOPDB Tahun Pelajaran 2014/2015

IMG_4658MOPDB  MA Negeri 1 Sragen dilakasanakan pada tanggal 10 s/d 12 Juli 2014 dimulai pada jam 7.30 s/d 13.00 wib , dengan peserta sebanyak 347 siswa,  75 laki-laki, 272 perempuan . 108 siswa berasal dari MTs dan 239 siwa dari SMP. Acara MOPDB diawali dengan  upacara pembukaan dalam upacara bendera dengan pembina upacara Bapak Kepala Madrah Drs. Mariyo sekaligus membuka acara MOPDB pada tahun pelajaran 2014/2015.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah”  Mengucapakan selamat datang bagi para peserta didik baru , bergabung menjadi keluarga besar MA Negeri 1 Sragen”. Selanjutnya beliau mengatakan selama MOPDB kenali MA Negeri 1 Sragen dengan seksama ,baik lingkungan , kondisi  ruang  pembelajaran , ruang yang lain, pergaulan, guru, pegawai dan lainya, agar di kemudian hari tidak menyesal ketika menjadi Siswa-Siswi MA Negeri 1 Sragen”. MOPDB dilaksanakan lebih awal di harapkan pada tanggal 14 Juli 2014 siswa siswi sudah melakukan kegiatan proses belajar mengajar dengan baik.

Kegiatan MOPDB adalah setiap padi diawali dengan qira’atul Quran, sholat dhuhur dan jumat bejamaah, adapun materi yang disampaikan adalah Pengenalan lingkungan dan pemanfaatan fasilitas Madrasah, Pendidikan karakter muslim (jujur, disiplin, tawadhu’) dan wawasan tentang OSIS dan DA (Dewan Ambalan) MA Negeri 1 Sragen, pada hari pertama. Pada hari kedua Implementasi Pendidikan Islam, Motivasi belajar, Implementasi Pendidikan di MA Negeri 1 Sragen, dan pemahaman PMR dan PKS MA Negeri 1 Sragen, serta menyanyi bersama. Sedang pada hari ketiga diisi tetang Tertib berlalu lintas dari Polres Sragen, Tata tertib Madrasah, dan pemahaman ROHIS dan MAJALAH MANSA CERIA. Daan akan dilakukan upacara penutupan.

Selesai siang hari mengikuti MOPDB pada malam hari  melakkan kegiatan Qira’atul Qur’an Ekstra Pembinaan mental  mabit di Madrasah selama dua malam , mulai malam sabtu sampai malam Ahad.