Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Karnaval Hari Jadi Sragen Ke 268

IMG_3964Dalam rangka Hari Jadi Kab. Sragen yang ke 268, diselenggarakan berbagai acara dan kegiatan, seperti bazar buku, pameran lukisan, pentas musik, karnaval kirab budaya dan masih banyak lagi. Tepat hari minggu 8 Juni 2014 diselenggarakan Karnaval dan kirab Budaya di sepanjang jalan Raya Sukowati, acara tersebut diikuti dari berbagai elemen, mulai anak sekolah, dinas dan instansi terkait serta organisasi masyarakat. masyarakat sragen sangat antusias menyaksikan walau terik matahari sangat menyengat.

Salah satu peserta karnaval adalah siswa siswi MA Negeri 1 Sragen yang mewakili kantor kementerian agama Kab. Sragen. Dengan tema “Bunga Harapan Bangsa” siswa siswi tampak anggun dengan kostum bermotif bunga. Berjalan sesuai urutan nomer 16 mereka menampilkan kreasi gerak tari di depan Bapak Bupati Agus Faturahman. 15 siswa dari MA Negeri 1 Sragen dengan komposisi 8 putri dan 7 putra, Ayuk, destri, dinda, catur, anggun, ino, pingky dan nevi. Semoga ini menjadi kegiatan yang positif bagi siswa siswi dan menambah daya kreativitas mereka.