Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Pembinaan Keselamatan Berkendara dari Polres Sragen

IMG_3766csUpacara hari senin tanggal 2 Juni 2014 yang dihari oleh Kasat Lantas Polres Sragen, berjalan dengan khidmat dan lancar. Siswa siswi mengikuti upacara dengan tertib dan teratur. Disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sragen, Bp. Ipda Mashadi, SH bahwa jika bertemu polisi yang sedang melakukan razia dijalan, tidak usah takut. biasakan tertib lalu lintas, memakai helm saat berkendara, membawa surat surat kendaraan, membawa SIM dan menyalakan lampu pada siang hari, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Disampaikan juga bahwa dalam satu bulan ini ada operasi Simpatik Candi, yang akan belangsung sampai pertengahan bulan juni 2014. diharapkan para siswa siswi untuk selalu berhati hati dan menyiapkan kelengkapan saat berkendara.

Dijelaskan bahwa Operasi Simpatik Candi 2014 adalah untuk meraih simpatik dari warga masyarakat agar selalu senantiasa berhati hati dijalan raya, selalu melengkapi kelengkapan saat berkendara dan agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Diakhir pembinaa beliau bertemakasih kepada Madrasah dan siswanya karena telah antusias mengukuti upacara dengan kidmat, sehingga upacara berjalan dengan tertib dan lancar.