Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

Sosialisasi Pemilu Oleh KPU Kab. Sragen

IMG_2737Pagi ini, senin 7 April 2014 seperti hari senin biasanya lalu lalang siswa berangkat sekolah terasa ramai. Pukul tujuh tepat bel pun berbunyi, segera saja mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti  upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap senin pagi. Suara riuh siswa-siswi seketika terhenti saat aba-aba dari pak sriyono mengatur barisan. Tetapi ada yang terlihat lain pada pagi itu, berdiri disamping bapak Kepala Madrasah seseorang berseragam hijau “linmas” berbeda karena bapak ibu guru memakai seragam coklat keki.

Rasa bertanya-tanyapun terjawab setelah upacara berlangsung, bapak tesebut ternyata dari KPU Kab. Sragen untuk mensosialisasikan pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 9 April 2014. “Nama saya Triyono, anggota KPU Kab. Sragen” ujar bapak berseragam  hijau linmas memperkenalkan diri kepada peserta upacara.

Bapak Triyono diutus dari KPU untuk mensosialisasikan Pemilu di MAN 1 sragen, beliau sendiri anggota KPU pada divisi sosialisasi, selain itu beliau bekerja di Badan Kesbangpolinmas Kab. Sragen. Materi yang disampaikan tak lepas dari pelaksanaan pemilu April 2014 dan agar ikut mensukseskanya.

Di Sragen sendiri lebih dari 400 Calon Legislatif yang memperebutkan 45 kursi di DPRD Kab. Sragen, maka diharapkan pelajar harus cerdas dalam menetukan pilhannya dan menghindari adanya money politik. Pelajar SMA merupakan pemilih pemula, diharapkan untuk memberikan suaranya dan tidak golput. Dikatakan 30 % suara yang ada merupakan dari pemuda atau pemilih pemula. Maka satu suara dari pelajar sangatlah penting untuk menentukan masa depan bangsa.

Siswa-siswi pun antusias mendengarkan pengarahan dari bapak Triyono, secara detail juga di sampaikan tata cara melakukan pencoblosan, langkah-langkah memilih di TPS,  penjelasan kartu suara sah dan tidak sah. Dan akhirnya semoga pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 berjalan lancer dan sukses.