Pramuka

Pengarahan oleh pembina pramuka di halaman madrasah. Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi kelas sepuluh dan dilaksanakan setiap hari sabtu mulai pukul 13.00 wib. Lanjut »

Kunjungan Siswa Swiss

Livia, Siswa dari Swiss berkunjung ke MA Negeri 1 Sragen untuk berbagi dan bertukar pengalaman, tentu saja pada mata pelajaran bahasa inggris Lanjut »

Car Free Day

Berbagi Kreatifitas dalam acara CFD kabupaten Sragen, diselenggarakan setiap hari minggu pagi, menampilkan musik dan atraksi lainnya sekaligus mengenalkan Madrasah kepada masyarakat Lanjut »

Pencak Silat

Salah satu ekstrakurikuler unggulan di MAN 1 Sragen. Setiap tahun menyumbang prestasi untuk madrasah. Lanjut »

Tadarus Al-Quran

Agenda rutin setiap hari setelah bel masuk dibunyikan, selama 10 menit sebelum pelajaran selalu terdengan alunan suara mengaji dari seluruh siswa MAN 1 Sragen Lanjut »

 

POPDA Cabor Pencak Silat

juara c putri

Sudah tiga tahun ini ekstrakurkuler pencak silat MA Negeri 1 sragen berpartisipasi dalam ajang POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) dan tiga kali juga selalu meloloskan atlit nya ke tingkat karesidenan, bahkan tahun lalu sampai ke tingkat Provinsi atas nama Vina Abrit Sayitri bertanding pada kelas F putri, tapi sayang harus tumbang dari kab. Kendal.

Untuk tahun 2014 ini, seleksi POPDA Kab. Sragen cabor Pencaksilat dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Maret 2014 di GOR Diponegoro Sragen. MAN 1 Sragen sendiri mengirim lima Atlit untuk mengikuti pertandingan tersebut, atas nama Ma’ruf PW kelas B putra, Brini Anjia kelas C putri, Mahmudah Nurul kelas D putri, Kiki Arintiyani kelas E putri dan Ariska Nur alifah kelas G putri.

dari kelima atlit yang dikirim, empat diantaranya meraih Juara I dan lolos ke Popda tingkat karesidenan dan satu atlit yang hanya menempati juara II. sementara itu masih ada waktu satu bulan untuk latian intensif guna menghadapi pertandingan berikutnya. Popda tingkat karesidenan akan dilaksanakan pada tanggal 25 -26 April 2014 di Kabupaten Klaten. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk semua siswa MAN 1 Sragen agar lebih berprestasi tidak hanya di bidang akademik tapi juga dibidang non akademik.